mY LoVe

Selasa, 15 Juli 2008

puisi




Kesendirian Dalam Cahaya

"

Maaf kalau sulit tuk dimengerti...
Saya merasa banyak yang sebenanya tidak diperlukan...
tetapi, inilah perasaan saya...
Tiga bait terakhir, merupakan tambahan yang semoga bisa memperjelas...

"

Ku termangu sendiri
Ku terdiam sendiri
Sepi...
Bak kesendirian dalam cahaya

Kuterdiam sendiri
Dikelilingi para jangkrik
Yang terus berbunyi
Tanpa memperdulikanku

Ku sendiri...
Sepi...
Hanya satu hal yang kurasa
Tak bisa kuuraikan

Ku sendiri...
Gelap...
Sepi...
Di tengah cahaya...
Dan hirup pikuk...

Seakan telingaku tuli...
Seakan mataku buta...
Seakan mulutku bisu...
Kusendiri...
Dilingkupi kegelapan
Ditengah cahaya...

Ku tak tahu siapa aku...
Ku tak tahu dimana aku...
Ku tak tahu kenapa aku...
Ku sendiri...
Tak mengenal apapun

Dalam kesendirian..
Hatiku yang rapuh
Mulai rontok perlahan

Ku lelah...
Ku lemas...
Ku bingung...
Tak tahu apa

Tubuhku seperti tertahan
Tenggorokanku seakan tersekat
Ku tak bisa...
Ku tak tahu...

Apa yang sudah kuperbuat...
Apa yang sedang kuperbuat...
Dan apa yang akan kuperbuat...
Ku tak tahu...

Tiada siapa disisiku...
Tiada siapa peduli aku...
Ku terlalu lelah..
Ku tak kuasa

Aku tak bisa beranjak
Dari kegelapan ini...
Ku tak bisa peri
Ke cahaya disekelilingku...

Ku merasa sepi
Sendiri...
Tak tahu apa...
Dan kenapa...
Hanya ada rasa ketakutan yang mencekam
Dan kesepian yang meraja rela

Andai saja aku bisa...
mengendalikan semua

Andai aku punya...
keeranian yang cukup

Aku akan memusnahkan...
Semua cahaya yang ada...

atau...
Akan kutenggelamkan diriku...
Kedalam kegelapan kelam
tanpa sedikitpun cahaya...

Ku tak mau lagi...
silau melihat cahaya...
yang mengelilingi kegelapanku

Dan...
kutak mau lagi...
Iri melihat kegembiraan mereka...

Lebih baik...
Aku mendekam sendiri dalam kegelapan
Sampai ada seseorang...
yang bisa mengerti diriku...
atau aku akan menanti...
sampai ajal yang bisa mengerti diriku...

0 Komentar:

Posting Komentar

Berlangganan Posting Komentar [Atom]

<< Beranda